Paper Toys

Apa Itu Paper Toys…???

Sudahpernah dengar istilah paper toys…??? Paper toy adalah salah satu jenisdesigners toy yang terbuat dari kertas yang bisa di bentuk menjadi mainan Tiga (3)dimensi. Teknik pembuatannya pun sederhana yaitu dengan cara gunting temple dankemudian diberi warna atau gambar sesuai dengan karakter. Dengan semakincanggihnya teknologi tentu saja bisa mencetak dulu gambar yang di inginkan barukemudian digunting lalu di tempel....
Papertoys dibentuk dari beberapa pola yang kemudian disambung menjadi satu. 
Ilmudasar yang digunakan sebenarnya adalah pola-pola bangun ruang sederhana sepertibalok, limas, lingkaran, atau pun prisma. Tingkatkesulitannya pun sangat beragam tergantung dari kerumitan karakter yang inginkita buat.  Akan tetapi disitulahtantangannya dibutuhkan ketelitian dalam menggunting dan melipat paper toysagar hasilnya bisa maksimal.

kerajinantangan yang satu ini sudah mulai tenar sekarang ini. Di internet pun kita bisadengan mudah menemukan kelompok pecinta paper toys, mulai dari yang hanyasekedar suka, hobi, sampai yang menjadikan paper toys sebagai sumberpenghasilannya. Memang, dengan desain menarik dan bentuk menawan, ditambahdengan tingkat kerumitan yang semakin meninggi, harga paper toys pun bisa amat melambung. Karenapenasaran saya pun mencoba membuat paper toys hasil download untuk hiasan didepan komputer. 

Tips : Sebaiknya menggunakan kertas glossy yangbiasa untuk mencetak foto agar paper toys terlihat mengkilat dan tidak mudahrusak.  
Buatsobat yang mau mencoba membuat paper toys bisa mendownload paper toys dibeberapa website berikut :
salazad.com  
3eyedbear.com 
yebomaycu.com

Blog Archive